Kendaraan ini dibuat dengan menerapkan segenap kemampuan teknologi yang dimiliki oleh Ford sebagai bagian dari strategi One Ford. Ia diciptakan berdasarkan berbagai masukan dari kepanjangan tangan Ford yang ada di berbagai belahan dunia.
Masukan-masukan tersebut kemudian digodok di pusat R&D Ford untuk mendapatkan sebuah rumusan ideal kendaraan yang dapat ditempatkan di belahan dunia manapun. Mulai dari yang kondisi cuacanya panas maupun dinginn yang sangat ekstrem, di dataran tinggi hingga pantai dataran rendah.
Ford mengumpulkan semua engineering di Amerika, Eropa hingga Afrika untuk mengembangkan produk Ranger global walaupun pengembangan kendaraan ini sendiri dilakukan di Australia.
Masukan-masukan tersebut kemudian digodok di pusat R&D Ford untuk mendapatkan sebuah rumusan ideal kendaraan yang dapat ditempatkan di belahan dunia manapun. Mulai dari yang kondisi cuacanya panas maupun dinginn yang sangat ekstrem, di dataran tinggi hingga pantai dataran rendah.
Ford mengumpulkan semua engineering di Amerika, Eropa hingga Afrika untuk mengembangkan produk Ranger global walaupun pengembangan kendaraan ini sendiri dilakukan di Australia.
Bahkan untuk melakukan pengujian itu, mobil ini telah mengalami pengetesan hingga sejauh 1 juta kilometer di 5 benua yang kondisinya sangat beragam.
Karena ini produk global, tentu saja ford juga sudah mempertimbangkan berbagai kondisi yang berbeda, termasuk dalam hal kualitas bahan bakar. Jadi, tentu saja kendaraan ini tetap aman mengkonsumsi solar di Indonesia.
Ketangguhan kendaraan ini telah terbukti di Indonesia dengan banyaknya perusahaan yang menjadi konsumen setia Ford Ranger yang tersebar dari ujung Pulau Sumatera hingga ke ujung Papua.
Berkat kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya, Ford Ranger banyak digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan hingga perkebunan yang sebagian besar lokasinya terletak di daerah-daerah terpencil dengan infrastruktur jalan yang sangat minim bahkan tidak ada sama sekali.
Dengan hadirnya All New Ford Ranger yang kini dibekali dengan berbagai fitur-fitur berteknologi canggih, FMI kini mencoba membidik konsumen individual yang membutuhkan kendaraan tangguh namun tetap bergaya untuk menunjang gaya hidup mereka.
Seperti milik Ford Fiesta, sistem audio All New Ford Ranger memiliki fiturvoice command, yaitu fitur untuk mengendalikan fungsi audio seperti memilih lagu maupun mencari stasiun radio dengan menggunakan perintah suara.
Selain itu, kita bisa menerima maupun membuat panggilan telepon lewat perintah suara dengan menghubungkan sistem audio dan smartphone viaBluetooth. Jika sudah terkoneksi dengan smartphone, pengemudi juga dapat memutar file musik yang tersimpan di dalamnya untuk diperdengarkan bersama melalui speaker kendaraan dengan kualitas suara yang cukup prima.
Bahkan All New Ford Ranger nanti, fitur voice command yang diusungnya dapat digunakan untuk mengatur suhu kabin otomatis (Dual Zone Automatic Climate Control) melalui perintah suara. Fitur ini belum ada pada Fiesta.
Ranger generasi baru kini dilengkapi sederet fitur kenyamanan dan keamanan canggih seperti, Cruise Control, Electronic Stability Control(ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Emergency Brake Assist (EBA), Emergency Brake Light (EBL), Adaptive Load Control(ALC) Trailer Sway Control hingga Roll-Over Mitigation.
Dengan kelebihan-kelebihan ini pihak ford yakin dapat menarik konsumen di kalangan individu yang membutuhkan mobil yang tangguh di medan on road maupun off road.
Dengan fitur dan tingkat keamanan yang disuguhkan kami berani bilang kalau mobil ini smartest car in the segment.
Kendaraan pick up ini akan tersedia dalam tiga varian kabin, yaitu double cabin, open cabin dan single cabin. Pikap kompak global ini tersedia dalam sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Sementara mesinnya terdiri dari tiga pilihan.
Pilihan utama adalah mesin turbo diesel Duratorq TDCi 2.2 liter. Mesin ini terbagi lagi dalam dua pilihan output, yaitu (mid) 125 PS @ 3.700 rpm dengan torsi 330 Nm @ 1.750 - 2.300 rpm yang biasanya digunakan pada varian-varian bawah seperti model open cabin, serta mesin (high) dengan VG (Variable Geometry) Turbo bertenaga 150 PS @ 3.700 rpm dengan torsi 375 Nm @ 1.500 - 2.500 rpm.
Mesin diesel 2.2 liter commonrail injection ini diklaim memiliki efisiensi yang sangat tinggi dan membuat Ranger menjadi salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar dengan rasio 7,6 liter/100 km (13,2 km/liter) pada model 4x2.
Pilihan lainnya berupa mesin bensin Duratec 2.5 liter iVCT bertenaga 163 PS @ 5.500 rpm dengan torsi 226 Nm @ 4.500 rpm. Penyempurnaan pada mesin ini membuatnya efisiensi meningkat sementara emisinya semakin berkurang.
Mesin bensin ini mampu memberikan penghematan dengan takaran 9,8 liter/100 km (10,2 km/liter) pada model 4x2.
Bagi para pengguna yang membutuhkan performa lebih 'ganas', Ford menyediakan mesin diesel Duratorq TDCi 3.2 liter VG Turbo yang mampu menghasilkan 200 PS @ 3.000 rpm dengan limpahan torsi sebesar 470 Nm @ 1.750 - 2.500 rpm.
Walaupun tenaganya beringas, mesin diesel lima silinder berteknologicommonrail direct injection ini sangat hemat bahan bakar. Ia hanya butuh 8,4 liter untuk menempuh 100 km atau setara 11,9 km/liter pada varian 4x2.
Ford Ranger akan mempertegas slogan baru Ford 'Feel the Different', yang merupakan janji Ford kepada konsumen untuk menyajikan sosok kendaraan dengan kualitas yang bagus, mesin modern, unsur keselamatan yang tinggi, dan smart.
Salah satunya tertuang pada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan 6 tingkat kecepatan (6-Speed). Bahkan transmisi otomatisnya, dilengkapi dengan fitur shifttronic yang dapat dioperasikan dengan cara manual yang pertama kali diaplikasikan pada kendaraan pick up.
Ketangguhan kendaraan ini telah terbukti di Indonesia dengan banyaknya perusahaan yang menjadi konsumen setia Ford Ranger yang tersebar dari ujung Pulau Sumatera hingga ke ujung Papua.
Berkat kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya, Ford Ranger banyak digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan hingga perkebunan yang sebagian besar lokasinya terletak di daerah-daerah terpencil dengan infrastruktur jalan yang sangat minim bahkan tidak ada sama sekali.
Dengan hadirnya All New Ford Ranger yang kini dibekali dengan berbagai fitur-fitur berteknologi canggih, FMI kini mencoba membidik konsumen individual yang membutuhkan kendaraan tangguh namun tetap bergaya untuk menunjang gaya hidup mereka.
Seperti milik Ford Fiesta, sistem audio All New Ford Ranger memiliki fiturvoice command, yaitu fitur untuk mengendalikan fungsi audio seperti memilih lagu maupun mencari stasiun radio dengan menggunakan perintah suara.
Selain itu, kita bisa menerima maupun membuat panggilan telepon lewat perintah suara dengan menghubungkan sistem audio dan smartphone viaBluetooth. Jika sudah terkoneksi dengan smartphone, pengemudi juga dapat memutar file musik yang tersimpan di dalamnya untuk diperdengarkan bersama melalui speaker kendaraan dengan kualitas suara yang cukup prima.
Bahkan All New Ford Ranger nanti, fitur voice command yang diusungnya dapat digunakan untuk mengatur suhu kabin otomatis (Dual Zone Automatic Climate Control) melalui perintah suara. Fitur ini belum ada pada Fiesta.
Ranger generasi baru kini dilengkapi sederet fitur kenyamanan dan keamanan canggih seperti, Cruise Control, Electronic Stability Control(ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Emergency Brake Assist (EBA), Emergency Brake Light (EBL), Adaptive Load Control(ALC) Trailer Sway Control hingga Roll-Over Mitigation.
Dengan kelebihan-kelebihan ini pihak ford yakin dapat menarik konsumen di kalangan individu yang membutuhkan mobil yang tangguh di medan on road maupun off road.
Dengan fitur dan tingkat keamanan yang disuguhkan kami berani bilang kalau mobil ini smartest car in the segment.
Kendaraan pick up ini akan tersedia dalam tiga varian kabin, yaitu double cabin, open cabin dan single cabin. Pikap kompak global ini tersedia dalam sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Sementara mesinnya terdiri dari tiga pilihan.
Pilihan utama adalah mesin turbo diesel Duratorq TDCi 2.2 liter. Mesin ini terbagi lagi dalam dua pilihan output, yaitu (mid) 125 PS @ 3.700 rpm dengan torsi 330 Nm @ 1.750 - 2.300 rpm yang biasanya digunakan pada varian-varian bawah seperti model open cabin, serta mesin (high) dengan VG (Variable Geometry) Turbo bertenaga 150 PS @ 3.700 rpm dengan torsi 375 Nm @ 1.500 - 2.500 rpm.
Mesin diesel 2.2 liter commonrail injection ini diklaim memiliki efisiensi yang sangat tinggi dan membuat Ranger menjadi salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar dengan rasio 7,6 liter/100 km (13,2 km/liter) pada model 4x2.
Pilihan lainnya berupa mesin bensin Duratec 2.5 liter iVCT bertenaga 163 PS @ 5.500 rpm dengan torsi 226 Nm @ 4.500 rpm. Penyempurnaan pada mesin ini membuatnya efisiensi meningkat sementara emisinya semakin berkurang.
Mesin bensin ini mampu memberikan penghematan dengan takaran 9,8 liter/100 km (10,2 km/liter) pada model 4x2.
Bagi para pengguna yang membutuhkan performa lebih 'ganas', Ford menyediakan mesin diesel Duratorq TDCi 3.2 liter VG Turbo yang mampu menghasilkan 200 PS @ 3.000 rpm dengan limpahan torsi sebesar 470 Nm @ 1.750 - 2.500 rpm.
Walaupun tenaganya beringas, mesin diesel lima silinder berteknologicommonrail direct injection ini sangat hemat bahan bakar. Ia hanya butuh 8,4 liter untuk menempuh 100 km atau setara 11,9 km/liter pada varian 4x2.
Ford Ranger akan mempertegas slogan baru Ford 'Feel the Different', yang merupakan janji Ford kepada konsumen untuk menyajikan sosok kendaraan dengan kualitas yang bagus, mesin modern, unsur keselamatan yang tinggi, dan smart.
Salah satunya tertuang pada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan 6 tingkat kecepatan (6-Speed). Bahkan transmisi otomatisnya, dilengkapi dengan fitur shifttronic yang dapat dioperasikan dengan cara manual yang pertama kali diaplikasikan pada kendaraan pick up.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar